Tentang Pengelola

Bismillah.

Ade Malsasa Akbar

Lahir tahun 1992.

Muslim, alhamdulillah.

Berharap dapat hidup dalam satu saja jalan: ahlus sunnah wal jama’ah.

Saya adalah seorang anak-anak biasa yang dulunya tidak peduli akan hal-hal penting dalam hidup. Alhamdulillah melalui beberapa kejadian, saya bertaubat. Sekarang saya ingin ikut serta dalam memajukan umat Islam dengan kemampuan yang dititipkan oleh Allah kepada saya. Alhamdulillah, blog ini saya kelola untuk memperbesar dukungan dalam kegiatan desain. Saya menggunakan sistem operasi Ubuntu dan aplikasi Inkscape untuk mendesain.

Saya telah bertaubat dari menggambar makhluk bernyawa dan sebagai pengganti, saya ingin menggambar sesuatu yang membawa manfaat kepada kaum muslimin dan diri saya. Saya tidak mau menggambar manusia dan hewan lagi, tidak mau. Saya telah membaca haditsnya dan shahih, itu sudah cukup buat saya. Alhamdulillah Allah memberi saya kesempatan yang besar ini. Semoga Allah menerima taubat dan amal saya.

Cukup sekian dan saya mengingatkan saja akan hadits Rasul yang dapat dibaca di sini. Alangkah indah dan alangkah beruntungnya setiap muslim yang berkesempatan hidup untuk membaca hadits Rasulullah, walaupun hanya satu. Maka mari bersyukur dan patuhi hadits itu.

  1. Ijin bookmark bang ade, πŸ™‚

  2. sangat berguna…. πŸ™‚

    wajib bookmark…. nih…

    πŸ™‚

  3. Assalamu’alaikum wr.wb
    Wahai sahabatku yang di rahmati Allah, Semoga segala usaha dan upaya yang anda lakukan itu mendapat barokah dan di ridhoi oleh Allah
    Nabi Muhammad Bersabda :
    Kebaikan yang tidak terencana akan dikalahkan oleh kejahatan yang terencana (intinya itu)
    saya harap anda merencanakan diantara-nya :
    1. Visi
    2. Misi

    Lakukan POAC
    3. Perencanaan (Planning)
    – sasaran Pembaca
    – Sasaran Materi yang akan disajikan
    – sesuai dengan Pegangan Al-Qur’an dan Assunah
    – Buat Materi nya (Kaligrafi dan yang berkaikan dengan Alqur’an dan Assunah), gambar-gambar yang mendidikan, mengajari anak untuk berjilbab pokok nya semua ICOn ISLAM yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
    4. Pengamatan (Observe) lakukan pengamatan terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat (umat islam dan bangsa indonesia)
    5. Jalankan (Action) jalankan semua program yang sudah di buat
    6. Kendalikan (Controlling) buat kelompok atau komunitas yang peduli dengan budaya Agama Islam dan Kaum muslim/Muslimin

    itu saja, semoga bermanfaat
    Salam dari Muhamad Soleh sang Pemimpi 08562889626
    http://www.alcomedunet.blogspot.com
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  4. Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,

    Alangkah saya berbahagia. Banyak sekali orang yang berbaik hati kepada saya. Semuanya adalah saudara saya. Alangkah saya berbahagia.

    Terima kasih saudaraku…. Saya menjalankannya kecuali yang keenam. Saya enggan membentuk komunitas. Dalam ranah saya, masih inilah yang paling besar yang bisa saya lakukan kini. Saya kecil dan akan tetap kecil. Karenanya saya tetap butuh nasihat dari orang sepertimu.

    Amin. Semoga kebaikanmu ini dibalas oleh Allah dengan pahala yang banyak.

  5. aslkm. wr.wb.

    barakallahu fiik.

    saya pemula di Linux dan ingin juga belajar Inkscape, kalau boleh request bisakah membuat versi PDF dari setiap tips yang ada dan di simpan pada page khusus agar mudah diakses dan disimpan sebagai bahan bacaan, wordpress ngasih space cukup besar untuk menyimpan file doc, docx, pdf, xls, pptx, dll. bisa dimanfaatkan.

    semoga Allah membalas kebaikan Anda, tetaplah istiqamah dengan apa yang Anda yakini dan Anda lakukan, sebab itulah yang paling sulit.

    (Apa Anda sama dengan Malsasa yang ada di forum FUI?)

  6. Alhamdulillah, saya sangat senang. Insya Allah akan segera saya buatkan halaman khusus PDF. Jangan khawatir, Kang. Takkan habis 3GB untuk itu saja πŸ™‚

    Saya adalah Ade Malsasa yang di FUI πŸ˜€

    Amin. Semoga doa ini kembali kepada yang memanjatkannya.

  7. Assalaamu ‘alayk. Baarakallahu fiyk wa ahlik wa maalik . saya jg penggemar Inkscape, & Alhamdulillah sudah merasakan buat desain & dapet uang dgn wasilah software open source ini. Kpgn bikin tutorialnya jg, Qadarullah belum sempat2.

    Budi

  8. Wa’alaikumussalam, Akhii. Ana merasa terhormat sekali antum yang senior mau datang ke gubuk ana ini yang mini. Ana sangat senang. Apalagi antum cantumkan web antum, aduh. Indah nian.

    Ana dukung 100% niat antum itu. Sungguh sebuah kemuliaan. Ana dukung dengan tutorial di sini, Akh. Silakan antum pakai semuanya.

    Ana tunggu tutorial antum. Wa fiika barakallah.

  9. agan masih muda tapi dari segi tata bahasa dan sikap dewasa sekali, saya mengira agan sudah berumur sekitar 30 taunan

    satu lagi bukti kedewasaan tidak bisa diukur dengan umur, sudah 2 orang yang saya jumpai masih muda tapi pikirannya dewasa, mantab :3

    salam kenal πŸ˜€

  10. Masya Allah….

    assalamu’alaykum akhi…

  11. oh iya akh.. enaknya kalo install linux… pake linux yg apa nih.. antum ada fb gak akh?

  12. Subhanallah… πŸ™‚

    Saya terdampar di tempat yang luar biasa. Setelah liat-liat blognya, desainnya, ilmunya, dan sedikit banyak tentang authornya disini, saya makin kagum sama Anda. πŸ˜€

    Ngomong2, saya jadi teringat temen saya, dirinya juga desainer, orangnya juga religius jugak, terus juga melek IT web-weban/blog2an gitu sih.. migrate ke foss inkscape linux-nya… dan pemikirannya juga mirip banget sama njenengan… coba search ‘al uyeah’ pasti ketemu blognya. pokoknya kalian…. Subhanallah sekali πŸ˜€

  13. ane salah satu pengagum kang ade, kagum karena apa? kang ade ini sering bantu orang yang lagi kesusahan mulai dari facebook, kaskus nyampe blog semua kang ade yang bantu.
    ane juga salah satu dari sekian banyak yang belajar dari akang.
    makasih kang udah kasih pencerahan dari ilmu teknologi πŸ™‚

  14. Baarokallaahu fiika yaa akhii fillah… jazaakallaahu khairan untuk usaha antum ini. ana mau download inkscape nya..

    http://fawaaidwa.blogspot.com

    • Masya Allah. Jazakallahu khayran, Akhii Fillah. Ana senang sekali dapat URL antum. Semoga kita istiqamah di atas manhaj salaf.

      Apa pun yang antum ingin ketahui tentang Linux, Inkscape, atau FOSS lainnya, silakan katakan. Ana gembira jika dapat membantu.

  15. Salam kenal Mas Ade, saya Pras, ingin beli DVD ubuntu untuk desktop. Lokasi di Mojokerto atau Surabaya. HP. 081559978680.
    Terimakasih.
    Pras

  16. Bismillaah..
    Masya Allah.. sya cari teman yg make software2 opensource dan legal d tempat ana blm ktemu dan ternyata Allah mengijinkan sya berlabuh di situs blog ini yg mnurut sya berpegang al quran&as sunnah in sha allah karena diliat tdk mencantumkan gambar makhluk bernyawa.
    oya, perkenalkan sya jowan ichsan dr magelang.
    afwan boleh pin BB ato Whatsappnya akh? ^^

  17. Mohammad Harris Pratama

    keren blognya..inspiratif..
    kapan2 main juga ke blog saya kang
    tamariver90.wordpress.com

  18. waw.. Alhamdulillah sudah merasakan buat desain & dapet uang dengan software open source ini. pengen buat turtorial juga, tapi belum sempat sempat neh.. pokoknya terima kasih banyak…

    Desain Brothers

  19. boleh minta nomer? wa atau telegram?
    ana ada tugas bikin pamflet dauroh, boleh minga bantuan?

  20. kami pt. KamnKam, lagi membutuhkan untuk pembuatan design brosur dll, bisa hub saya, agus2setianto@gmail.com & 081322500525 ( telp/wa), bp. agus setianto…terima kasih

Tinggalkan komentar