Desain Pamflet dengan Scribus (Edisi 1)

Bismillahirrahanirrahim.

Ini pertama kali saya mendesain layout pamflet dengan Scribus. Saya meniru desain dari Stocklayouts (profesional) yang saya temukan dari Ayuprint. Pembuatan desain ini adalah dampak dari pencarian Adobe InDesign kemarin. Saya melakukan pencontekan ini agar mendapatkan workflow Scribus dan konsep layout. Seperti biasa, berkas SLA telah siap diunduh dan silakan dimodifikasi sendiri. Saya sangat puas untuk hasil kali ini. Sekali tembak tepat sasaran. Semoga tulisan ini bermanfaat.

pamflet-scribus-render-ganda


Referensi Desain


Maaf, gambar mengandung makhluk bernyawa tidak ditampilkan.

Ini sumber gambar yang saya contek.

Stok Gambar


Ini komponen-komponen dalam desain yang saya ambil dari tempat lain. Saya sebenarnya mau membuat ini gara-gara saya mencari stok gratis bebas royalti di internet untuk foto pemandangan alam. Begitu dapat banyak yang bagus, dan kebetulan ada keinginan mengerjakan layout dengan Scribus (sejak dulu kala), saya langsung mengeksekusinya.

Desain Layout Saya


pamflet-scribus-ubuntu-render-polos

Secara gestalt, display picture sudah tampak bagus sekali. Saya suka. Tentu bisa bagus karena mengambil konsep dan implementasi dari desainer sebelumnya. Saya sendiri belum punya konsep layout.

Proses Pembuatan


Proses desain memakan waktu 3 – 4 jam. Sangat lama untuk ukuran pamflet, apalagi jika dibandingkan dengan para desainer profesional Photoshop/InDesign.

inkscape-drop-shadow-bayangan-opacity-blur2

inkscape-drop-shadow-bayangan-opacity-blur3

Unduh Desain


Posted on Maret 26, 2015, in Desain Pamflet and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

