Desain Mockup Kaos Realistis

Bismillahirrahmanirrahim.

Melihat desain-desain mockup Photoshop, jelas saya suka karena realistisnya. Pertanyaan saya adalah: bagaimana menerapkannya di GIMP? Ternyata hampir sama caranya. Adapun desain kaos berikut hanyalah usaha untuk meniru seniman Photoshop. Saya ingin membuat yang seperti ini sejak lama. Saya membuat ini di GIMP, bukan Inkscape.

mockup-kaos-realistis

Cara Membuat

Daripada tidak ada tutorial sama sekali, mending ditulis saja tanpa gambar.

  1. Siapkan mockup kaos. Anda bisa memotret sendiri atau mengambil karya orang. Cari saja dengan kata kunci t-shirt mockup white.
  2. Siapkan gambar yang ingin ditempelkan di atasnya. Saya pakai gambar saung hasil pencarian Google.
  3. Taruh dua gambar ini pada dua layer berbeda.
  4. Saya memainkan levels (Menu Color > Levels) pada layer saung sehingga jadi hitam putih (nuansa batu karang).
  5. Saya memainkan opasitas layer saung sehingga terkesan gambar saung menempel di kaos, walau kaos ini berombak kainnya.
  6. Selesai.

resized_desain-gimp-kaos

Unduh Desain

Posted on November 10, 2013, in Desain Kaos and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. selain inkscape mas, ada file contoh desain pake corel draw yang bisa didownload? thnkx

  2. mas kasih link download nya dong , yang diatas udah mati

Tinggalkan Balasan

