Desain Brosur Contekan – Modifikasi Foto Hotel

Bismillahirrahmanirrahim.

resized_brosur-contekan-mykonos-render-empat-wajah

Sebenarnya selama ini saya selalu ingin memanfaatkan “yang sudah ada” ke dalam desain-desain saya. Maka saya senang memasukkan foto-foto yang pernah saya unduh ke dalam desain, agar gambar-gambar itu terpakai. Nah, berhubung saya ada gambar-gambar baru gara-gara Mykonos pertama kemarin, saya ada ide memasukkan beberapa foto Mykonos ke dalam desain yang sama. Jadilah display picture seperti di atas. Saya mengambil 4 pemandangan hotel Mykonos yang paling bagus. Ini semua saya peroleh dari Google dengan kata kunci Mykonos.

Foto pemandangan a (Mykonos Grand Hotel Resort):

Mykonos-Grand-Hotel-Resort-Greece

Foto pemandangan b (Mykonos Hotel):

3-mykonos-hotel

Foto pemandangan c (Semeli Pool):

Semeli-pool

Foto pemandangan d (Luxury Mykonos Grand):

B0098P 0013

Dari foto-foto indah di atas, saya mengubah desain awal kemarin tapi cuma fotonya saja. Demikian hasil brosurnya.

Brosur A:

brosur-contekan-modern-mykonos-a

Brosur B:

brosur-contekan-modern-mykonos-b

Brosur C:

brosur-contekan-modern-mykonos-c

Brosur D:

brosur-contekan-modern-mykonos-d

Kemudian, seperti kemarin, setelah jadi brosur maka dirender (dibuatkan display picture-nya) dengan GIMP supaya menarik.

Display Brosur A:

brosur-contekan-modern-mykonos-a-render

Display Brosur B:

brosur-contekan-modern-mykonos-b-render

DIsplay Brosur C:

brosur-contekan-modern-mykonos-c-render

Display Brosur D:

brosur-contekan-modern-mykonos-d-render

Proses Pembuatan di GIMP

gimp-perspektif

Bagian paling sulit tentu saja membuat keempat desain ini display picture-nya sama baik posisi maupun perspektifnya. Ini karena Perspective Tool di GIMP belumlah bisa membuat perspektif yang sama untuk 4 berkas yang berbeda atau saya yang belum mampu melakukannya. Serius, Perspective Tool di GIMP belum memiliki kotak masukan ukuran (andai bisa, mungkin bisa sama persis perspektif keempat display picture saya. Saya pun akhirnya mencari plugin khusus perspektif dan ketemu (hasil Google+): http://registry.gimp.org/node/15784. Sudah saya coba dan bagus hasilnya. Untuk berkas mentah desain ini, silakan merujuk https://desaininkscape.wordpress.com/2013/08/29/desain-brosur-contekan-gaya-perusahaan-modern-psd-eps-svg-xcf/.

Semoga ini bermanfaat.

Posted on Agustus 31, 2013, in Desain Brosur and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Komposisi warna dan font-nya bagus banget,,,,uenak di mata 🙂

Tinggalkan Balasan

