Desain Kartu Nama #8 (SVG)

Bismillahirrahmanirrahim.

Berhubung saya ada banyak koleksi food photographies yang manis-manis (cake, chocolate cream pie, puding, dkk.), dan ada satu foto yang paling ingin saya jadikan desain, akhirnya saya buatkan dalam bentuk kartu nama. Ah, akhirnya kesampaian juga. Ternyata tidak harus suatu desain itu berisi foto full, bisa sebagian saja. Malah tampak indah jika begitu. Bedanya dengan desain sebelumnya, kali ini saya tidak murni mencontek. Saya benar-benar membuat desainnya dari awal. Hanya saja, selain gambar cake itu yang ingin saya gunakan, ada satu jenis presentasi kartu nama yang sangat bagus dan ingin saya coba sejak lama. Ya, presentasi kartu nama dalam 3D Expo (mirip efek Compiz). Nah, model presentasi kartu namanya inilah yang saya contek. Untuk desain kartu nama yang hitam yang ini, saya belum akan menconteknya. Yang penting foto raspberry cake terpakai dululah.

Karya Asli

businesscardstuts45

Desain Saya

kartu-nama-contekan-h-render-crop

Poin kesulitannya adalah membuat background. Pattern asli yang saya sulit menirunya. Belum tahu caranya, soalnya. Ya sudah saya akhirnya pakai Filter > Fog dan diwarnai sendiri. Mengenai presentasi ini, pada setiap lembar saya buatkan pencahayaan. Wow, ternyata pencahayaan sungguh bisa membuat desain yang aduhai biasa-biasa saja jadi tampak hidup. Desain saya (lembar kiri) jadi terlihat mengkilap. Jangan lupa, drop shadow-nya juga adalah pendukung besar suatu desain agar tampak elegan. Yang sederhana bisa tampak luar biasa.

Depan

kartu-nama-contekan-h-depan

Ya inilah foto raspberry cake yang saya maksud. Nyam-nyam, bukan? Dan karena saya bingung mau beri nama perusahaan kue apa, sudahlah Mbok Tun saja. Nama Mbok Tun ini cukup populer di telinga orang Jawa. Nama yang njowo banget. Fonta yang saya pakai adalah Motion Picture. Untuk keterangannya, saya pakai fonta Rockwell.

Belakang

kartu-nama-contekan-h-belakang

Memang saya punya banyak koleksi food photographies yang enak-enak, tetapi saya tidak tahu harus diapakan. Ya sudah, dibeginikan saja. Ini gambar sudah ter-crop, lho. Bukan keseluruhan gambarnya. Tetap nyam-nyam, bukan?

Unduh

SVG dan XCF: http://www.mediafire.com/download/74xl8p79etef3w8/kartu-nama-contekan-h-render.xcf-svg.zip 
Ukuran: 1 MB

Posted on Agustus 16, 2013, in Desain Kartu Nama and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Mau donkk.. dibikinin stiker, kartu nama dll seperti pic rasberry cake ato pie diatas. Bagus sekali mengugah selera ^-^

Tinggalkan Balasan

