Desain Food Photography dan Eksplorasi Tipografi #2


Bismillahirrahim.

Tadi saya membuat kover sederhana model Ubuntu FCM atau .BlendMagz yang formatnya landscape. Sekarang saya buat dari kue cream pie cokelat yang lain (stok foto kue lain masih sisa banyak) sebuah kover majalah yang saya impikan sejak lama untuk membuatnya. Tentulah saya tidak mengimajinasikannya sendirian. Layout saya contek dari majalah Photoshop User yang saya temukan dari Google Plus juga. Kalau saya disuruh mengimajinasikan sendiri, tentu saya belum mampu. Inilah keuntungannya mencontek desain (baca: shortcut). Desain ini sudah meninggalkan model presentasi karena layout-nya portrait bukan lagi landscape.

 

Inspirasi Desain

Saya langsung menangkap teks Photoshop putih besarnya yang sederhana tapi keren banget, lalu langsung saya unduh. Kebetulan tidak ada gambar makhluk bernyawanya. Cantik sekali kover ini. Teks Photoshop yang bertipografi demikian yang saya suka. Pas mengunduh, saya ada cita-cita untuk menconteknya. Ternyata baru sekarang keturutan. Sumber gambar majalah ini adalah https://plus.google.com/+JayPatel/posts/gF3vvmxTLhf.

Photoshop User

 

Desain Kover Majalah Chocolateberry Sweet

Terima kasih untuk para desainer Photoshop. Saya jadi tidak susah-susah belajar desain kover majalah. Ini semua dihasilkan dengan Inkscape kecuali gambar strawberry chocolate cream pie-nya. Sumber gambarnya http://www.foodlve.com/pictures/strawberry-and-chocolate-cream-pie-14331433.jpg. Tentu sajalah majalah ini tidak ada, ini hanya imajinasi saya.

resized_resized_kover-majalah-coba-chocolateberry 

Di luar perkiraan saya, ternyata fonta League Gothic adalah jawaban untuk teks judul Photoshop yang selama ini saya ingin tiru. Ah, mudahnya. Mirip sekali fonta ini. Walau tidak sama dan saya tidak tahu fonta apa yang dipakai pada judul majalah Photoshop User, tetapi setidaknya fonta ini saya sudah memangkas waktu untuk gugling. Akhirnya saya tidak perlu susah membuat judul Chocolateberry dan menyesuaikan ukurannya. Berikut ini saya cantumkan spesifikasi desain ini:

  • Judul Chocolateberry: League Gothic
  • Judul SWEET: Riesling
  • Subjudul di bawah judul Chocolateberry: League Gothic
  • Rubrik CREATIVE ORNAMENTING: Coolvetica
  • Penjelasan rubrik: District Pro
  • Header: Mukti Narrow (bawaan Ubuntu)
  • Judul STRAWBERRY: REVOLUTION
  • Keterangan barkode: Sawasdee (bawaan Ubuntu)

Terlihat memang ada beberapa fonta baru yang belum saya ulas di posting sebelumnya. Tak mengapa, namanya juga mencoba. Mengenai nama majalah ini, awalnya saya beri nama Chocoberry tetapi kurang menutup secara horizontal. Akhirnya saya tambah jadi Chocolateberry walau sebenarnya kepanjangan tetapi demi menghemat waktu, apa boleh buat. Hasilnya jelaslah masih lebih bagus dan rapi milik majalah Photoshop User. Efek drop shadow juga masih lebih intens milik Photoshop User. Yup, ini proses dan ada waktunya sendiri untuk menyentuh ranah profesional. Nanti.

 

Unduh Desain

Ukuran: 400 KB
Tautan: http://www.mediafire.com/download/q6gh7nv1zc6vay1/kover-majalah-coba-04.svg

Posted on Juni 14, 2013, in Desain Kover Buku and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

