Desain Pamflet Contekan (Kajian Islam)

Saya baru tahu bedanya pamflet dengan poster kemarin. Ternyata yang selama ini saya bikin itu pamflet bukan poster. Saya tahu setelah membaca HTML dari laman yang pernah saya simpan (alamatnya di sini). Ya, pamflet adalah poster yang memiliki informasi dan tulisan yang lebih banyak. Poster ya lembaran yang isinya informasi minus tulisan. Karena saya merasa sangat kekurangan, saya ambil saja desain saudara saya dari Desain Grafis Jogja dan saya tiru tata letaknya. Pamflet beliau berbicara mengenai kajian Tazkiyatun Nufus (penyucian jiwa). Desain kami berdua beda jauh tetapi setidaknya ini dibuat dengan Inkscape. Jelaslah desain saudaraku itu masih lebih indah. Dengan ini saya berani katakan bahwa desain ini bisa dikerjakan dengan Inkscape, insya Allah.

Desain Saudaraku

Saya mengambil pamflet ini dari https://desaingrafisjogja.wordpress.com/2010/05/23/geliat-kajian-di-sekitar-epson-cikarang/.

Desain Saya

Unduh Desain

SVG: di sini

Desain beliau memakai foto kualitas tinggi (bitmap) dan teknik lainnya yang saya tidak tahu. Sementara saya hanya pakai vektor seluruhnya. Kebingungan saya adalah ketika saya selesaikan semuanya kecuali bagian muncratan cairan merah di pojokan itu dan bagaimana saya harus gantikan foto cipratan titik air yang di tengah itu. Yah, akhirnya coba-coba tetapi akhirnya saya pakai bunga saja. Saya usahakan memakai 1 jenis fonta saja yakni Sawasdee. Untuk kalimat tazkiyatun nufusnya saya pakai Century Schoolbook. Fonta ini ada di Ubuntu atau Blankon. Silakan diunduh dan semoga ini bermanfaat buat Anda.

Posted on Juni 11, 2012, in Desain Pamflet and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Jazakumullah atas templatenya.. Sangat bermanfaat. Saran sy, lebih banyak dibuat template untuk kajian-kajian. Berikut hasil contekan sy: http://tinypic.com/view.php?pic=auxi5x&s=8#.U-cEZPmSxFM

  2. jazakllah

Tinggalkan Balasan

