Desain Pamflet Contekan (Ekshibisi)

Saya melihat ada sebuah pamflet (ternyata ini flyer) ketika mencari-cari desain di internet. Desainnya sangat sederhana tetapi menarik saya. Saya dapat dari tempat yang saya lupa yaitu di sini http://flyertemplates.prowebmedia.net/flyer-templates/graphic-design-flyer-template/. Saya akhirnya meniru desainnya. Yang bisa saya tiru hanya bagian atasnya yakni tulisan Graphic Design Exhibition sedangkan bagian bawahnya saya menyerah. Saya karang saja. Saya sertakan beberapa desain coba-cobanya (yang gagal) di sini dengan tujuan agar bisa diambil teknik letterpress-nya di Inkscape. Saya malah senang yang gagal karena ternyata saya buktikan sendiri efek letterpress (teks seakan menancap ke papan) sangat mudah dibuat dengan Inkscape. Hanya 3 langkah selesai dibandingkan beberapa tutorial yang saya lihat panjang sekali di Photoshop/GIMP. Silakan dicoba di Inkscape.

Desain Orang Lain

Desain Saya

Desain Saya yang Gagal

Unduh Desain

SVG: di sini

SVG (gagal, TEK): di sini

Saya tidak tega menamai desain saya ini flyer. Saya sendiri belum bisa mengklasifikasikannya. Akhirnya saya tetapkan pamflet saja. Saya merasa ada sedikit kebingungan setelah saya selesaikan dinding metalnya yang saya potong-potong itu. Dikasih apa lagi, yaaa? Itu pikir saya. Yah akhirnya bisanya segini dulu. Jauh dari sempurna. Semoga ini bermanfaat.

Posted on Juni 11, 2012, in Desain Pamflet and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

