Desain Majalah Inkscape Sederhana

Bismillah.

Saya (jujur saja) lebih sering mencari karya-karya yang dibuat menggunakan aplikasi open source. Saya senang jika menemukan desain yang bagus. Desain yang bagus itu pun akan sangat subjektif buat saya karena saya punya beberapa kriteria untuk menyebutnya bagus. Nah, dulu saya pernah satu kali saja membuat desain majalah dengan Scribus. Hasilnya jelek dan jumud, jujur saja. Kini setelah melihat adanya orang luar negeri yang membuat majalah GIMP, saya mengunjungi situsnya dan saya menilai kovernya bagus (meski belum terbit). Saya pun ingin membuat yang seperti itu tetapi dengan Inkscape. Sejujurnya saya ingin sekali karya-karya yang baik dengan Inkscape menjadi tambah banyak dan jumlahnya mengalahkan karya-karya yang dibikin dengan CorelDRAW. Demikianlah aslinya keingingan saya. Saya ingin belajar tuk sedikit bicara tapi menghasilkan karya yang nyata, tidak cuma promosi. Saya (jujur saja) ingin membuktikan pada diri sendiri bahwa open source software bisa dipakai menghasilkan karya yang bagus. Dan inilah hasil saya apa adanya.

Resolusi 1100×1500.

Resolusi 1800×2600.

Anda boleh mengambil SVG-nya dan mempergunakannya hanya untuk kebaikan. Tidak boleh dipakai untuk yang tidak baik. Dan Anda boleh menggunakan SVG-nya untuk keperluan komersial kecuali fonta-nya yang kembali pada perizinan masing-masing. Sederhana saja.

Oh iya, saya juga menggunakan beberapa fonta yang saya ambil dari dafont.com seperti Ethnocentric, Red Rocket, Transformers, OpTic, dan Megatron.

Unduh Desain

SVG satuan: di sini

SVG warna-warni: di sini

Unduh Fonta

Sudah termasuk Ethnocentric, Red Rocket, Megatron, OpTic, Transformers Movie: di sini

 

Saya minta maaf seandainya ada kesalahan yang saya lakukan. Semoga bermanfaat.

Posted on Mei 10, 2012, in Desain Kover Buku and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. mantap bro satuu visi ,ane juga mau develop semua dari opensource 😀

    • Alhamdulillah, sangat jarang orang yang berbicara mengenai visi. Akang termasuk ke dalamnya. Dan sangat jarang di Indonesia ini, orang yang menyadari baiknya keinginan ‘semua dari open source’ itu.

      Terima kasih telah berkunjung, Kang! Ternyata akang programer Java GUI 🙂

  1. Ping-balik: Desain Sederhana Menggunakan Fotografi dan Eksplorasi Tipografi | Tutorial Desain Inkscape

Tinggalkan Balasan

